Cemilan Sehat Bagi Yang Memiliki Kesibukan Aktivitas


Artikel Pas. Artikel Pas Dan Pantas Dibaca. Apakah anda seseorang  yang sibuk mengurusi pekerjaan kantor dan rumah tangga, sehingga tidak sempat mencukupi kebutuhan gizi? Bagaimanakah solusi agar anda bisa tercukupi kebutuhan gizi? Inilah solusinya, yaitu, sering-seringlah ngemil.

Bukan mengajak Anda menambah kalori dan berat badan dengan camilan mengandung garam, lemak dan gula tinggi. Melainkan camilan sehat, bergizi yang pasti 'aman' untuk menjaga berat badan ideal. Apa saja? Ini dia tujuh camilan sehat untuk anda yang sibuk:

1. Campuran Kacang & Buah Kering
Buatlah snack sehat Anda sendiri yang terdiri dari macam-macam kacang seperti almond, kenari, mede, kacang tanah dan berbagai buah kering seperti apel, cranberry, jeruk, nanas dan kismis. Kacang mengandung lemak sehat yang bisa menurunkan kolesterol, sementara buah memiliki serat yang membuat perut terasa kenyang.

2. Sereal
Sereal yang biasa dikonsumsi dengan susu untuk sarapan, juga bisa Anda jadikan camilan sehat. Sereal mengandung berbagai nutrisi penting seperti folic acid, vitamin dan mineral. Pilih sereal dari gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula. Konsumsilah dalam keadaan kering saat keinginan ngemil Anda datang.

3. Cokelat
Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Selain rendah kalori dan bisa membuat perut kenyang, dark chocolate juga baik untuk kesehatan jantung. Hanya saja, batasi konsumsinya tidak lebih dari 1 batang cokelat berukuran 50 gram sehari.

4. Potongan Buah dan Sayur Segar
Sempatkan untuk mengemas berbagai buah dan sayur potong sebagai camilan di jalan atau kantor. Anda bisa memasukkan tomat ceri, wortel, paprika, ketimun, anggur, stroberi, melon dan pepaya. Lebih berwarna, serat, mineral dan vitamin yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Membantu Anda merasa lebih kenyang dan berenergi tanpa harus kelebihan berat badan.

5. Yoghurt
Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Beberapa jenis yoghurt bahkan mengandung probiotik yang membantu melancarkan pencernaan. Pilih jenis plain yoghurt tanpa lemak dan gula tambahan. Yoghurt tanpa rasa mungkin akan terasa agak hambar, jadi Anda bisa menambahkan 2 sendok madu atau buah segar. Konsumsilah minimal satu cangkir yoghurt per hari.

6. Edamame
Edamame adalah jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarna hijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya mentah atau direbus (tapi jangan merebus terlalu lama).

7. Jus/ Smoothie
Camilan tidak hanya bisa dikunyah, tapi juga diminum. Segelas jus buah murni atau smoothie, merupakan cara paling praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda per hari, plus, mengenyangkan. Menurut penelitian, buah dan sayur mengandung antioksidan tinggi yang bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer (pikun). Tapi pastikan jus terbuat dari 100% buah asli tanpa campuran susu atau gula. Untuk smoothie, campurkan buah dan sayur dengan sedikit yoghurt.

Semoga bermanfaat bagi para pria pekerja yang sibuk maupun wanita yang sibuk dengan pekerjaan kantor dan rumah tangga.




Related Post

23 komentar:

Muro'i El-Barezy mengatakan...

waduh hampir semuanya ane ga pernah makan kalo pagi,
paling nasi aja, trims sharingnya..:}

Kang Farhan mengatakan...

wahhh... cemilannya enak2 tuh bang...sehat lagi... kalo yogurt kagak pernah makan saya bang...hehehe

Kang Asep mengatakan...

Yang paling saya suka dan yang paling sering saya konsumsi yaitu yogurt,,,

nice post
wilujeng ngeblog

Akbar El Hamed mengatakan...

wah cocok ni bt saya yg super sibuk...

Afeef-TKJ mengatakan...

tips nya lumayan jua untuk yang tiap hari suka ngadep komputer

AFEEF TKJ BLOG

rizki_ris mengatakan...

Kunjungan malam sobaat
wah edamame ya, kabupaten saya termnasuk pemasok edamame
kalau edamame mah enak banget buat ngemil sampek kekenyangan hehehe

Ale Kaleng mengatakan...

kacang,,, aku suka kacang . . .

MasChandra mengatakan...

cemilan yang bikin kita sehat dan bugar selalu... kaya manfaat..
salam blogger mas

Admin Jejak Puisi mengatakan...

cokelatttt... makanan favoritku^^ sehari gak makan coklat srasa kurang hidup ini :D

dunia informatika mengatakan...

artikelll nya mboisss :D

duniasharing.com mengatakan...

wah artikel bagus nih.. tips untuk sehat.. makasih mbak.


salam dan suport dari duniashairng

hzndi mengatakan...

baru tahu nih ane

Richa (Icha) ☺ mengatakan...

wah.. bagus ne infonya mbak :D
utk nambah cemilan kesehatan

Mohammad Rofiuddin mengatakan...

wah...Lumayan bwt tips ngecilin Badan...hehehe....tetap semngat berbagi mbak..maaf,,baru bisa berkunjung...cz lg sibuk ngerjakan Tugas Akhir...Bantuan Do'anya y mbak...sukses selalu bwt mbak...

anisayu mengatakan...

wah ini kebiasaanku ngemil

tipsnya menarik ...

Kios Kaos mengatakan...

wah, bisa gak kenyang itu. hehehe, tapi sehat. thanks infonya

Doni Aliyanto mengatakan...

www.DONIALIYANTO.BLOGSPOT.COM www.FULLMEDIAFIREDOWNLOAD.BLOGSPOT.COM www.DONIMOVIE.BLOGPOT.COM www.DONISOFTWARE.BLOGSPOT.COM

Akbar El Hamed mengatakan...

Mba' yu minta cemilan nya donk :p

Miss Nesthy mengatakan...

Thanks buat teman-teman yang udah kasih komentarnya di sini. Salam manis dan persahabatan dari admin.

M.sagha mengatakan...

nice post

Miss Nesthy mengatakan...

Hello teman-teman...trimakasih atas komentarnya di sini...:) Happy Blogging For All

obat maag tradisional mengatakan...

cemilan enak nan sehat yah mbak...hhe

Obat Asam Lambung Tinggi mengatakan...

Selain itu,minumlah air putih yang banyak bagi yang memiliki kesibukan aktivitas

Poskan Komentar

Pemilik Blog

Foto Saya
Seorang Yang Suka Browsing Dan Mencari Artikel Pas Untuk Di Baca Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Dunia

MY SITE INFO

Komentar Terbaru