Beberapa Fakta Dan Mitos Tidur


Artikel Pas.  Artikel Pas Untuk Di Baca.Beberapa Mitos Tidur Seperti apa kebiasaan tidur Anda? Pahami faktanya agar bangun tidur terasa lebih menyegarkan sehingga beraktivitas pun makin menyenangkan. 

1. :Mitos Anda harus tidur delapan jam sehari agar badan fit. 
-Fakta: Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda, tak persis sama delapan jam. Biasanya badan Anda akan “memberitahu” ketika waktu tidur yang dilalui sudah cukup. 

2. Mitos: Lebih banyak tidur, badan lebih sehat. 
Fakta: Beberapa penelitian malah membuktikan orang yang tidur lebih dari delapan jam sehari meninggal lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidur sebanyak 6-8 jam sehari. Pasalnya mereka yang rutin tidur lebih dari delapan jam sehari lebih mungkin mengalami depresi, diabetes, dan tidur yang malah tidak nyenyak. 

3. Mitos: Tidur empat jam justru membuat Anda lebih produktif. 
-Fakta: Tidur dalam waktu singkat sebenarnya tidak baik bagi kesehatan juga pikiran. Misalnya susah konsentrasi, tidak bisa bekerja dengan baik, mudah sakit, dan kenaikan berat badan yang tak terkontrol (terutama pada wanita). 

4. Mitos: Terbangun di malam hari berarti Anda akan lelah sepanjang hari. 
 -Fakta: Sebuah penelitian dilakukan untuk mementahkan mitos ini. 15 orang dikumpulkan dalam sebuah ruangan tanpa pencahayaan buatan selama beberapa minggu sehingga orang-orang ini tidak tahu kapan malam dan kapan siang. Setiap harinya mereka tidur 3-5 jam sehari, lalu bangun selama 1-2 jam, dan kembali tidur selama empat jam atau lebih. Hasilnya? Mereka justru lebih segar. 

5. Mitos: Penderita insomnia membutuhkan obat. 
-Fakta: Obat tidur sebenarnya diberikan untuk mengatasi kesulitan tidur dalam jangka waktu pendek seperti bepergian dengan pesawat terbang yang memakan waktu lama. Mereka yang memilki masalah tidur jangka panjang sebaiknya justru mendapatkan terapi behavioral. Di sini, para penderita masalah tidur akan diberikan semacam terapi agar tidurnya lebih berkualitas. Misalnya pergi tidur di jam yang sama setiap hari, menghindari menonton televisi atau menyalakan komputer sebelum tidur, enam jam sebelum tidur menjauhi kafein, dan lain-lain. 

6. Mitos: “Membayar utang” tidur di akhir pekan.
-Fakta: Istilah sleep bulimia diberikan pada orang-orang yang jarang tidur di hari Senin-Jumat, dan “membalasnya” dengan tidur seharian di akhir pekan. Hati-hati jika Anda sering melakukan ini sebab jam biologis tubuh Anda akan kacau dan semakin sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Lebih baik biasakan tidur dan bangun di jam yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Pasalnya Anda akan sangat membantu badan yang bekerja keras.

Semoga bermanfaat...




Related Post

17 komentar:

Richa (Icha) ☺ mengatakan...

bagus ne artikelnya gan :D
sukses terus ya..

Rama Arif Maulana mengatakan...

wah nice info sob :)
Absen siang

Miss_Nesthy mengatakan...

Thanks ya Richa.

Miss_Nesthy mengatakan...

Thanks Rama.

Pasar Herbal mengatakan...

Artikelnya menarik nih..tenyata mitos itu belum tentu benar ya..

Miss Nesthy mengatakan...

Iya betul bangets.

ARMAN mengatakan...

Pada poin nomer 3 hehe Saya baru tahu kalo itu cuma sebuah mitos yang ga perlu di percaya karena bisa merusak kesehatan juga pikian, thank informasinya miss

Fazri mengatakan...

waduh saya sering insomnia, apalagi pas liburan smesteran seperti skarang.. mau gmana lagi. diusahakan untuk tdur tapi mata gak bisa tertutup. ujung-ujungnya brgadang gak jelas atau ngumpul bareng sama tmn2.

Miss Nesthy mengatakan...

Thanks juga atas komentarnya kawand.

Miss Nesthy mengatakan...

Janganb keseringan begadang ya, inget kata lagunya Bang Rhoma Irama..hehe

Akbar El Hamed mengatakan...

Terkadang aq aneh... tidur hanya 2 jam padahal kerja di korea durasi kerja 12 jam tapi aq tidak ngantuk sama sekali padahal shift malam. tapi kalau kerja siang malah aq sering ngantuk... mungkin aq cocok menjadi manusia malam yang tidur siang bentar malam nya bisa tahan lama.... nice info. i like it... i do really like it. good luck and keep posting!

Wury mengatakan...

Aku pernah mengalami mitos yang nomor 4 tuh. Sepanjang hari bener2 nggak mood ngapa2in

Udah aku follow balik, Miss!! Tengkyuu

Cacao Organic Fairtrade mengatakan...

Artikelnya sangat bermanfaat, ternyata banyak mitos tidur yang ngak benar, thanks sobat.

on teknologi mengatakan...

info yang sangat bagus tuh buat kita para laki2 yang sering begadang malam

Mbah Soendoel mengatakan...

Kalau kebanyaknn tidur ( fakta 2 ) justru akan membuat badan terasa lemas dan mudah lelah

obat migrain tradisional mengatakan...

thanks infonya kak

Topik mengatakan...

Topik: makasih, sangat bermanfaat.

Poskan Komentar

Pemilik Blog

Foto saya
Seorang Yang Suka Browsing Dan Mencari Artikel Pas Untuk Di Baca Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Dunia

MY SITE INFO

Komentar Terbaru